Tesis

Sensitisasi alergi pada anak dengan penyakit alergi di RS Prof. Dr. R. D. Kandou Manado = Allergen Sensitization in Children with Allergic Diseases in Prof. Dr. R. D. Kandou Hospital Manado.

Latar belakang: Prevalens penyakit alergi di seluruh dunia semakin meningkat. Lebih dari 20% populasi menderita penyakit yang diperantarai oleh Imunoglobulin E, seperti asma, rinokonjungtivitis, dermatitis atopi atau eksema. Data sensitisasi alergen pada penyakit alergi di Manado belum ada. Tujuan: Mengetahui sensitisasi alergen pada anak dengan penyakit alergi (dermatitis atopi, rinitis alergi, asma) kurang dari dan lebih dari sama dengan 3 tahun, yang dibuktikan melalui skin prick test atau pemeriksaan IgE Atopy di RS Prof. Dr. R. D. Kandou Manado. Metode: Penelitian ini adalah penelitian deskriptif cross sectional dengan waktu penelitian sejak Juni 2016 sampai Agustus 2016. Hasil: Subjek terdiri dari 95 anak. Subjek umur ≥ 3 tahun sebanyak 77 anak dan

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2017
Pengarang

Raynald Oktafianus Takumangsan - Nama Orang
Zakiudin Munasir - Nama Orang
Nia Kurniati - Nama Orang

No. Panggil
T17080FK
Penerbit
Jakarta : Sp-2 Ilmu Kesehatan Anak.,
Deskripsi Fisik
xiv, 51 hlm., 21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T17080FKT17080FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Sensitisasi  alergi pada anak dengan penyakit alergi di RS Prof. Dr. R. D. Kandou Manado = Allergen Sensitization in Children with Allergic Diseases in Prof. Dr. R. D. Kandou Hospital Manado.

Related Collection